Coming Soon “Siyaga” akan Hadir di FEBI

IAIN PAREPARE — “Siyaga” merupakan nama dari Koperasi Syariah yang dicetuskan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) di ruang seminar siang tadi, Jumat (31/01/2020).

Pembentukan “Siyaga” dilakukan setelah memenuhi beberapa unsur persyaratan forum.

Turut hadir dalam pembentukan Siyaga yakni Dekan Febi, Wadek 1, Wadek 2, Ketua Prodi, dan beberapa dosen dalam lingkup Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

"Pembentukan Koperasi Syariah “Siyaga” FEBI salah satu tujuannya adalah untuk menjadi laboratorium bagi mahasiswa khususnya prodi ekonomi syariah," ungkap Kamal Zubair, Dekan FEBI.

Orang nomor satu di FEBI ini juga berharap koperasi syariah nantinya bisa memberikan kesejahteraan bagi anggota keluarga besar FEBI. “Jadi Insya Allah semua syarat administrasi akan kita lengkapi bersama dan dalam waktu dekat akan kita launching,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Dekan 2 FEBI, Yasin Soumena. Ia mengatakan, ke depan FEBI akan melakukan beberapa terobosan. Salah satu diantaranya adalah pembentukan Koperasi Syariah yang rencana akan beroperasi dalam waktu dekat , rencananya bulan depan. “Insya Allah dalam waktu dekat koperasi ini akan beroperasi, setelah semua persyaratan administrasi terpenuhi maka kita langsung jalan,” tegasnya.

Harapan bersama para pemangku kebijakan yang ada di FEBI ialah bagaimana menjadikan FEBI sebagai Pilot Project (Percontohan) untuk fakultas-fakultas yang lain Tentunya hal ini memerlukan beberapa terobosan-terobosan yang baru dan bermanfaat bagi institut dan bagi FEBI khususnya. (Adg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *