LPM Expose Hasil Audit Mutu Akademik Internal FEBI, Dekan: Semoga Ini Pertanda Baik

FEBI IAIN PAREPARE -- Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) kembali mengexspose hasil Audit Mutu Akademik Internal (AMAI). Kali ini, giliran Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) yang dipaparkan hasil auditnya di Ruang Seminar FEBI, Selasa (4/2/2020).

Turut hadir dalam expose tersebut Sekretaris LPM, Kepala Pusat Penjaminan Mutu LPM, Kepala Pusat Akreditasi, Dekan FEBI, Wadek 2 FEBI, Kasubag Akademik FEBI, dan Ketua Prodi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Dipandu langsung oleh sekertaris LPM, Ali Rahman, dalam pembukaannya mengatakan, tujuan pemaparan hasil audit ini untuk mengevaluasi ruang peningkatan mutu pendidikan tinggi, dimana ada 4 program studi di FEBI yang akan diexpose hasilnya dan juga ada beberapa prodi yang akan mendapatkan pendampingan dalam penyusunan borang 9 kriteria.

Sebelumnya, Dekan FEBI Dr Kamal Subair mengucapkan selamat datang dan ucapan terima kasih kepada Tim Pendampingan dan Expose dari LPM karena telah menjadwalkan hasil audit mutu akademik internal untuk FEBI.

Hal ini menurutnya, merupakan pertanda yang baik, karena FEBI telah mengeluarkan SK Akreditasi dan dalam waktu dekat akan mengadakan rapat perdana dengan mengundang Kepala Pusat Akreditasi. Tujuannya, lanjut Kamal, untuk mendapatkan petunjuk dan bimbingan terkait masalah borang 9 kriteria.

“Namun alhamdulillah sebelum diundang Kepala Pusat Akreditasi sudah datang di tengah-tengah kita, dan semoga hal ini merupakan pertanda baik untuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam,” ungkap Kamal yang diwarnai dengan tepuk tangan meriah.

Saat ini, lanjut Kamal, mungkin beberapa Prodi di FEBI masih seolah seperti hutan belantara dan belum terbentuk petanya. “Karena itu, dengan pembimbingan yang dilakukan oleh LPM diharapkan akan membentuk petanya dan arahnya jelas mau kemana,” tambahnya.

Dalam waktu dekat, FEBI juga akan mencoba menghadirkan Assesor Eksternal untuk pendampingan kepada beberapa prodi yang akan diakreditasi. “ Insya Allah kalau tidak ada halangan Maret mendatang, kami rencana menghadirkan Assesor Eksternal,” tutupnya.

Adapun hasil Audit Mutu Akademik Internal untuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam ialah “BAIK”. (Adg)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *