FEBI Ditunjuk Pelaksana Upacara Hari Kesadaran Nasional

FEBI Rabu (17/2) Satuan Kerja Kementerian Agama IAIN Parepare melaksanakan upacara Hari Kesadaran Nasional. Hal ini sesuai dengan Inpres No. 14 Tahun 1981 tentang penyelengaraan Pengibaran Bendera Merah Putih. Upacara dilaksanakan mulai pukul 07.15 WITA. Pelaksana Upacara adalah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI). Upacara dihadiri segenap civitas academia IAIN Parepare melalui media zoom.

Rangkaian upacara berlangsung khidmat, acara dibuka dengan laporan pemimpin upacara kepada Pembina Upacara, menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan teks Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Panca Prasetya Korpri, Kode Etik Kementerian Agama dan pembacaan doa. Pelaksana kegiatan upacara ini antara lain, Alfuhera, S.Pd (Pembawa Acara), Baharuddin, S.Pd.I (pemimpin Upacara), Adhitia P Putra, M.Par (Teks Pancasila), A. Rio Makkulau (UUD 1945), Sunandar, S.Pd.I.,M.A (Panca Prasetya Korpri), Suhartina, M.Pd (Kode Etik Kemenag), dan Musmuliadin, M.HI (pembacaan doa). Pelaksana kegiatan ini dipilih oleh Dekan FEBI, Dr. Muhammad Kamal Zubair, M.Ag sehari sebelumnya.

Pembina Upacara Wakil Rektor II Dr. Sudirman, L. M.H tampil di layar monitor langsung dari Gedung Rektorat. Dalam pengantarnya, WR II menyampaikan bahwa upacara kesadaran nasional ini bertepatan dengan ulang tahun Kota Parepare ke-61, beliau mengharapkan agar Kota Parepare bisa menjadi kota yang maju, bersih, dan tetap berprestasi. Sementara dalam amanatnya, Wakil Rektor II Dr. Sudirman, L. M.H. menghimbau pentingnya Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup IAIN Parepare mempunyai sikap loyalitas, disiplin kerja, dan pelayanan yang berbasis pada kepuasan masyarakat.

“Bapak/Ibu dekan, para dosen, dan tenaga kependidikan,  saya harap kita senantiasa memiliki loyalitas, disiplin kerja, dan pelayanan yang baik sehingga IAIN Parepare menjadi industri pendidikan yang berorientasi pada kualitas pelayanan,” Ujar Wakil Rektor II.  

                Wakil Rektor II juga menambahkan bahwa CPNS yang baru bergabung agar bekerja ikhlas sesuai dengan budaya kerja Kementerian Agama. Sikap netralitas juga harus dimiliki untuk memajukan institusi. Sebagai penutup, WR II menyampaikan terima kasih kepada pelaksana upacara dan semoga IAIN Parepare semakin jaya dan maju.

Penulis: Adhitia P. Putra, A. Rio Makkulau

Editor: Suhartina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *