Ramah Tamah Wisudawan dan Wisudawati FEBI

FEBI, 26/3/2021. Setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Tahun 2016/2017, 154 orang wisudawan dan wisudawati lingkup FEBI bertemu dan belajar di Kampus Amal Bhakti. Kini mereka telah lulus, ditempa untuk menjadi orang yang bermanfaat bagi orang tua, agama, dan bangsa. Kelulusan mereka menjadi penanda perpisahan dengan kampus tercinta. Untuk itu, FEBI menyelenggarakan acara ramah tamah bagi wisudawan dan wisudawati, bertempat di Ruang Seminar lantai 1, Jum`at Pukul 09.00 – 11.00 Wita. Acara dihadiri pimpinan fakultas, kaprodi, Kabag TU, dan Kasubag AKKA.

Acara ramah tamah ini dilaksanakan secara semi-online, ada yang offline dan online. Peserta yang offline adalah pihak pengelola fakultas dan wisudawan/ti terbaik didampingi orang tua. Sedangkan yang online adalah wisudawan dan wisudawati yang tampil di monitor dari rumah masing-masing.

Acara ramah tamah ini penting dilaksanakan. Mengutip hadist shahih, dari Jabir, ia berkata”Rasulullah Saw bersabda,’Orang beriman itu bersikap ramah dan tidak ada kebaikan bagi seorang yang tidak bersikap ramah. Dan sebaik-baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi manusia” (HR. Thabrani dan Daruquthni). Hadist tersebut bisa dikatakan adalah esensi pelaksanaan kegiatan ini.

Pada kesempatan itu, acara dibuka dengan lantunan ayat suci Al-Quran dan lagu Indonesia Raya. Kemudian pembacaan SK tentang lulusan terbaik di lingkup FEBI oleh Wadek II Bahtiar, S.Ag.,M.Pd. Wadek II membacakan sembilan nama yang menjadi wisudawan/ti terbaik pada wisuda ke-23 kali ini, yaitu Nurul Qisti Al-Ihfa, Nurul Ami Pratiwi, Yuli Ratni, Hamsinar, Mutmainah, Eka Wahyuni, M.Aidil Aditya HS, Andika Kobun, dan Lisa. Mereka pun diberikan piagam dan plakat sebagai bentuk apresiasi fakultas.

Menariknya, ada satu nama yang menarik perhatian berkat pencapaiannya. Dia adalah Nurul Qisti-Al-Ihfa mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah Angkatan 2017. Nurul tampil menawan didampingi sang Ayah, dia menempuh studi selama 3 tahun 5 bulan dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 4,00. Dengan kata lain, Nurul lulus Sarjana Ekonomi (S.E) dengan nilai sangat baik (A) pada semua mata kuliah, termasuk KKN dan Skripsi.

Sementara itu, Dekan FEBI Dr. Muhammad Kamal Zubair, M.Ag, mengatakan bahwa setelah kegiatan ramah tamah ini, wisudawan dan wisudawati akan dibuatkan grup alumni yang bertujuan untuk berbagi informasi terkait perjalanan karir mereka di dunia industi maupun instansi pemerintah.

“Setelah lulus bukan berarti relasi antara fakultas dengan wisudawan dan wisudawati telah berkahir. Relasi tetap dijalin dan akan dibuatkan grup alumni. Sebelumnya di tahun 2019, kami juga membuatkan grup Alumni bernama Pionner, nanti akan dibuatkan juga agar terjalin komunikasi yang baik” Ujar Dekan.

Sebagai penutup, Dekan mengatakan terima kasih atas kepercayaan orang tua wisudawan dan wisudawati yang telah menitipkan anak mereka untuk belajar di FEBI IAIN Parepare.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *