Rapat Akademik FEBI Semester Gasal 2021/2022

FEBI, 3/9/2021. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Parepare melaksanakan rapat akademik semester gasal tahun ajaran 2021/2021 di ruang pertemuan lantai 2. Rapat dipimpin oleh Dekan FEBI Dr. Muhammad Kamal Zubair, M.Ag.  didampingi Wakil Dekan Bidang  I Bahtiar, S.Ag.,M.A., Wadek II Drs. Moh. Yasin Soumena, M.Pd, Kasubag AKKA Sunandar. S.Pd.I.,M.A dan Kaprodi Akuntansi Syairah Dr. Syahriyah Semaun, S.E.M.M, Kaprodi Manajemen Keuangan Syariah, Dr. Damrirah S.E.M.M, dan Kaprodi Manajemen Zakat dan Wakaf, Dra. Rukiah, M.H, dan kaprodi lain serta dosen FEBI yang hadir secara daring. 

Dalam laporan akademik yang dibacakan Wadek I bahwa FEBI pada semester gasal 2021/2022 akan melaksankan perkuliahan sebanyak 1200 SKS yang tersebar pada 485 rombongan belajar (rombel) di 7 program studi dan diampu oleh 93 dosen, dengan rincian 72 dosen PNS, 16 PPNPM, dan 5 dosen LB. Wadek I mengatakan bahwa rapat akademik ini adalah rutinitas setiap semester yang tujuannya adalah bagaimana membangun atau mewujudkan kinerja kita sebagai akademisi secara terus menerus ada perbaikan dalam konsep mutu PPEPP.

"Tujuannya adalah satu visi dan satu misi dalam rangka mewujudkan kinerja kita semkain bagus dan bermutu. Dengan sosialisasi dan penyamaan persepsi akan terwujud kinerja yang harmonis." Terang Wadek I. 

Dalam sambutannya, Dekan FEBI Dr. Muhammad Kamal Zubair, M.Ag mengatakan untuk senantiasa beryukur yang pada Jumat ini kita berkumpul secara virtual dalam rangka mengikuti acara rapat. Sholawat dan salam mari kita kirimkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad Saw. Dalam sambutannya Dekan FEBI juga mengatakan bahwa pelaksanaan perkuliahan semester genap lalu berjalan dengan lancar, baik online maupun offline secara terbatas hingga pengiputan nilai yang sesuai jadwal.

Dekan FEBI juga mengatakan bahwa perkuliahan semester gasal tahun ini akan menunggu kebijakan pimpinan dan sesuai surat edaran dirjen pendis, perkuliahan tatap muka bisa dilakanakan secara terbatas. 

"Berdasarkan surat edaran Dirjen Pendis pembelajaran tatap muka akan diprioritaskan semester 1 dan 3, dan menyesuaikan status daerah itu apakah PPKM Level 4 atau 1, dengan maksmilal 50 %" Ungkap Dekan. 

Dekan juga berpesan kepada dosen FEBI untuk mencentang KRS mahasiswa, mendorong dosen bersama mahsiswa menulis karya ilmiah serta mengajukan proposal bantuan buku ajar, khususnya dosen PNS yang belum pernah mendapat bantuan penulisan buku ajar. Rapat pun ditutup dengan pembacaan doa dan jadwal perkuliahan semester gasal akan dimulai pada Selasa, 14 September 2021. 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *