Perkuat Silaturrahmi, HMPS Akuntansi Syariah Mengadakan ASET “Accounting Study Together”

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Akuntansi Syariah mengadakan kegiatan ASET (Accounting Study Together) yang berlangsung pada tanggal 17 Juni hingga 19 Juni 2022 di Pantai Lowita. Kegiatan tersebut merupakan program rutin HMPS Akuntansi Syariah yang ditujukan kepada mahasiswa Akuntansi Syariah. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini, diisi dengan berbagai kegiatan keilmuan seputar akuntansi dan menjadi wadah sharing di antara mahasiswa Prodi Akuntansi Syariah. Beberapa materi diajarkan pada kegiatan tersebut yaitu akuntansi multi paradigma, karya tulis ilmiah, dan desain grafis.

Selain menjadi sarana keilmuan, kegiatan ASET (Accounting Study Together) juga dapat menjadi ajang untuk bersilaturahmi dengan para mahasiswa Akuntansi Syariah dari semua angkatan. Kegiatan ini memiliki tujuan agar solidaritas yang terjadi di antara para mahasiswa Prodi Akuntansi Syariah, didasari oleh keilmuan yang kuat sehingga mampu memberikan dampak positif bagi diri mahasiswa.

Sejalan dengan tema acara yaitu “Membangun Mahasiswa Berjiwa Solidaritas dan Berinovasi”; Dekan FEBI, Ibu Dr. Muzdalifah Muhammadun, M.Ag berpesan agar acara tersebut mampu menciptakan rasa solidaritas yang memunculkan inovasi yang dapat mengembangkan Prodi kedepannya.

Menurut Jusuf yaitu salah satu panitia ASET, adanya kegiatan ASET ini, bisa menjadikan mahasiswa-mahasiswa Prodi Akuntansi Syariah menjadi mahasiswa yang  memiliki value yang tinggi sesuai tupoksinya, juga diharapkan bisa menjadikan mahasiswa yang mampu bersaing di sisi internal dan eksternal dan tentunya dapat mengikuti perkembangan yang ada.

0 thoughts on “Perkuat Silaturrahmi, HMPS Akuntansi Syariah Mengadakan ASET “Accounting Study Together””

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *