Meningkatkan Pemahaman Mengenai Legislasi, SEMA FEBI IAIN Parepare Menggelar Legislative School

Senat Mahasiswa Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam (SEMA FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar Legislative School, dari tanggal 18-19 Juni 2021 dengan tema " Membentuk Karakter Legislator yang ASIK (Aspiratif, Solutif, Integritas, Komunikatif) yang bertempat di Aula Serbaguna IAIN Parepare.

Legislative School merupakan terobosan kegiatan baru yang dilaksanakan oleh SEMA FEBI IAIN Parepare. Legislative School merupakan program yang terdiri dari beberapa serangkaian kegiatan yang tentunya tidak jauh dari koridor legislasi, seperti Seminar Legislatif, Regulasi Kode Etik Kampus, Pelatihan Administrasi, dan Regulasi Lembaga Kemahasiswaan IAIN Parepare.

Salah satu rangkaian kegiatan Legislative School yaitu Seminar Legislatif yang digelarpada Sabtu, 18 Juni 2022, mengusung tema "Peran Lembaga Legislatif terhadap Tatanan Kehidupan Masyarakat". Seminar ini dibawakan langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kota Parepare, Bapak Rahmat Sjamsu Alam.

Ketua SEMA-FEBI, Muh. Gardafi mengatakan bahwa kegiatan ini ditujukan untuk penguatan pemahaman Mahasiswa terkait aturan aturan yang berlaku serta pemahaman yang lebih terkait tugas dan fungsional DPRD. “Selain eksistensi kelembagaan itu sendiri, kegiatan ini memberikan ruang-ruang pencerdasan kepada teman-teman Mahasiswa agar kiranya bisa lebih paham lagi persoalan Regulasi pemerintahan dan Regulasi Kampus IAIN Parepare” jelasnya.

Tak hanya itu, Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan, Dr. H. Saepuddin menilai kegiatan ini mampu meningkatkan kualitas dari Mahasiswa. “Kegiatan seperti ini yang seharusnya dilakukan Mahasiswa guna mencerdaskan dan bisa saja setelah mengikuti kegiatan ini suatu hari nanti salah satu Mahasiswa menjadi Ketua DPRD ketika memiliki karakter yang sesuai dengan tema yang diangkat panitia yaitu Aspiratif, Solutif, Integritas, dan Komunikatif”.

0 thoughts on “Meningkatkan Pemahaman Mengenai Legislasi, SEMA FEBI IAIN Parepare Menggelar Legislative School”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *