Sharing Literasi dan Inklusi Keuangan

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (Kamis, 23 Juni 2022), Menerima kedatangan Pihak Bank BCA untuk melakukan  kegiatan sosialisasi dengan tema “Sharing Literasi Dan Inklusi Keuangan”. 

Pihak dari Bank BCA mengutus beberapa orang sebagai perwakilan dalam kegiatan ini yaitu, Natasya (CSO), Indah (Teller), Renaldy (CSO).

Ibu Natasya menjelaskan bahwa Literasi Keuangan adalah aktifitas untuk  meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan keyakinan konsumen/ nasabah ataupun masyarakat luas sehingga mereka masing-masing mampu sehingga mereka mampu mengelolah keuangan dengan baik.

“ Sementara itu inklusi keuangan adalah akses bagi setiap orang khususnya nasabah atau bisnis untuk bisa memanfaatkan produk ataupun layanan keuangan. Contohnya melakukan pinjaman, mempunyai asuransi, tabungan, atau memanfaatkan produk transaksi digital seperti m-banking atau uang elektronik dari perusahaan tertentu” penjelasan lebih lanjut oleh bu Natasya.

Kemudian diselah-selah kegiatan ibu Natasya membuka sesi tanya jawab kepada mahasiswa. Salah satu mahasiswa (Atas nama Wahyu) berhasil menjawab pertanyaan yang diberikan dan mendapatkan hadiah.

Bapak Renaldy juga memberikan informasi terkait kegiatan “Bina Magang” yang dibuka oleh Bank BCA untuk diikuti oleh mahasiswa setelah mereka lulus dimana nantinya bisa menjadi pengalaman mahasiswa didalam dunia Perbankan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *