Studi Banding FEBI IAIN Palopo ke FEBI IAIN Parepare: Meningkatkan Kualitas Organisasi Kemahasiswaan Melalui Pertukaran Ide

28 Agustus 2023 oleh
Admin Web Febi
| Belum ada komentar

Humas IAIN Parepare - Sebanyak 19 mahasiswa dan perwakilan dari Organisasi Kemahasiswaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Palopo melaksanakan kunjungan studi banding ke Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Parepare pada, Kamis-Jum’at (24-25/08/2023). Tujuan utama dari kunjungan ini adalah untuk melakukan benchmarking kelembagaan antara kedua institusi. Kunjungan ini juga dihadiri Akbar, salah seorang Dosen FEBI IAIN Palopo.

Pada hari pertama kunjungan, suasana penuh semangat diisi oleh diskusi antara anggota kontingen FEBI IAIN Palopo dan perwakilan FEBI IAIN Parepare. Diskusi tersebut berfokus pada pertukaran pandangan mengenai praktik-praktik yang dilakukan di kedua lembaga. Hal-hal ini akan menjadi materi evaluasi bagi masing-masing organisasi kemahasiswaan dalam upaya peningkatan mutu kelembagaan.

Keesokan harinya, momentum berharga ini diteruskan dengan dialog interaktif bersama Musdalifah Muhammadun, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Parepare. Diskusi tersebut menjadi wadah yang sangat berarti bagi kedua belah pihak untuk berbagi pengalaman dan ide dalam upaya memperbaiki dan memperkaya pelaksanaan program-program di dalam fakultas.

Sebagai tanda persahabatan dan kerja sama, kunjungan ini ditutup dengan momen yang penuh makna, penyerahan cenderamata serta pengambilan foto bersama oleh semua mahasiswa dan perwakilan FEBI IAIN Palopo dan FEBI IAIN Parepare. Momen ini tidak hanya mengabadikan kunjungan ini, tetapi juga merepresentasikan semangat kolaborasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan kelembagaan di lingkungan fakultas.

Kunjungan studi banding ini menjadi langkah positif dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan kelembagaan kedua fakultas. Melalui pertukaran ide dan pengalaman, diharapkan dapat tercipta inovasi serta perbaikan yang berkelanjutan, mendukung perkembangan ilmu dan kualitas sumber daya manusia di bidang Ekonomi dan  Bisnis Islam. (mma/mif)


Masuk untuk meninggalkan komentar