Dosen FEBI Ikuti Kegiatan Asosiasi Prodi Mazawa, Munas Berhasil Terlaksana

14 Juli 2023 oleh
Admin Web Febi
| Belum ada komentar

Humas IAIN Parepare -- Dosen Program Studi Manajemen Zakat dan Wakaf, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Parepare, Nur Hishaly G.H. mengikuti Musyawarah Nasional Asosiasi Program Studi Manajemen Zakat dan Wakaf di IAIN Palangkaraya, Senin s.d. Jumat ( 3 s.d.7/7/2023)

Musyawarah Nasional ini dihadiri oleh delegasi dari beberapa universitas ternama, antara lain UIN Raden Mas Said Surakarta, UIN  Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto, UIN Sunan Ampel Surabaya, UIN Sayyid Ali  Rahmatullah Tulungagung, dan UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkuat sinergi antara Program Studi Manajemen Zakat dan Wakaf di berbagai perguruan tinggi Islam di Indonesia.

Salah satu rangkaian kegiatan utama dalam musyawarah ini adalah Simposium Nasional Prodi Manajemen Zakat dan Wakaf dengan tema "Akselerasi Daya Saing SDM Manajemen Zakat dan Wakaf melalui Program MBKM dan Kampus Zakat." Simposium ini menjadi platform bagi para akademisi dan praktisi  bidang zakat dan wakaf untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan ide-ide inovatif dalam memajukan sektor tersebut.


Dalam acara tersebut, Dosen FEBI IAIN Parepare, Nur Hishaly G.H.  turut berpartisipasi sebagai narasumber kuliah tamu yang diselenggarakan oleh IAIN Palangkaraya. Keikutsertaannya sebagai narasumber menunjukkan pengakuan atas keahlian dan kontribusinya dalam bidang zakat dan wakaf. Menanggapi hasil tersebut, Nur Hishaly G.H. mengungkapkan rasa syukurnya karena musyawarah nasional berjalan lancar dan sukses. Ia juga berbagi kegembiraan atas pengalaman baru yang diperolehnya  tersebut. Dengan semangat yang baru, Nur Hishaly G.H. berharap dapat memberikan kontribusi yang lebih besar dalam kajian keislaman, khususnya dalam pengembangan bidang zakat dan wakaf.

Hasil dari Musyawarah Nasional ini adalah terpilihnya Dr. Mustofa, S.Ag., M.E.I. dari UIN Sunan Ampel Surabaya sebagai Ketua Asosiasi Prodi Mazawa periode 2024-2026. Keputusan ini diambil melalui proses pemilihan yang demokratis dan transparan.


Musyawarah Nasional Asosiasi Program Studi Manajemen Zakat dan Wakaf ini merupakan upaya nyata untuk meningkatkan kolaborasi antara perguruan tinggi Islam di Indonesia dalam mengembangkan potensi sumber daya manusia dan penelitian di bidang zakat dan wakaf. Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan kontribusi yang signifikan bagi kemajuan dan kesejahteraan umat serta masyarakat luas. (Mma/Tin)



Masuk untuk meninggalkan komentar