Rapat Akademik FEBI: Inovasi Pendidikan dan Kolaborasi Menyeluruh

22 Agustus 2023 oleh
Admin Web Febi
| Belum ada komentar

FEBI IAIN Parepare -- Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Parepare menggelar Rapat Akademik untuk Semester Gasal Tahun Akademik 2023/2024 pada hari Selasa (22/08/2023). Acara ini berlangsung dengan khidmat di Lantai 5 Gedung Perpustakaan IAIN Parepare, dihadiri oleh sejumlah pihak penting dari lingkup akademik dan administratif.

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor IAIN Parepare, Dr. Hannani, yang didampingi oleh beberapa Wakil Rektor. Tidak hanya itu, acara ini juga diikuti oleh H. Muhdin, Kepala Biro AUAK, Dekan FEBI beserta para Wakil Dekan, Kabag TU, Ketua Program Studi, serta sejumlah Dosen dan Tenaga Pendidik.


Pukul 08.30 menjadi awal dari serangkaian agenda hari itu. Pegadaian Syariah Cabang Parepare menyajikan sosialisasi yang mendalam mengenai berbagai produk pembiayaan dan opsi investasi yang sesuai dengan prinsip-prinsip syariah. Dr. Andi Bahri, Wakil Dekan 1 FEBI, menjelaskan bahwa sosialisasi tersebut merupakan hasil dari kerja sama aktif antara FEBI dan Pegadaian Syariah Cabang Parepare. Diharapkan, kerja sama ini akan terus berkembang dan mencakup tidak hanya kegiatan penyuluhan, tetapi juga peluang PPL dan Magang MBKM bagi mahasiswa di lembaga tersebut.


Dr. Andi Bahri juga menyampaikan data terkait jumlah mahasiswa yang terdaftar pada beberapa semester, yaitu 618 mahasiswa baru, 541 mahasiswa di semester 3, 539 mahasiswa di semester 5, 350 mahasiswa di semester 7, 315 mahasiswa di semester 9, 121 mahasiswa di semester 11, serta 36 mahasiswa di semester 13. Selain itu, tercatat ada 511 Rombongan Belajar dengan keterlibatan 93 dosen dalam proses pembelajaran di FEBI.

Dalam pidatonya, Rektor IAIN Parepare, Dr. Hannani, menyoroti beberapa aspek penting, termasuk optimalisasi penggunaan Sistem Informasi Akademik (Sisfo) serta peningkatan kualitas bimbingan kepada mahasiswa.


Beberapa hasil signifikan dari rapat ini meliputi komitmen dosen dalam peran pembimbing akademik, upaya untuk meningkatkan fasilitas pendidikan, perencanaan pembelajaran yang lebih terstruktur (RPS), dan pengorganisasian yang lebih baik dari Ketua Rombongan Belajar dalam mengawasi proses pembelajaran di kelas.

Rapat Akademik ini mencerminkan semangat kolaborasi dan tekad FEBI IAIN Parepare untuk memberikan pendidikan unggul serta menjalin kemitraan strategis dengan pihak eksternal. Dengan demikian, diharapkan pencapaian tujuan akademik dan perkembangan institusi dapat berjalan lebih baik dan memberikan dampak positif yang lebih besar dalam jangka panjang. (mma)

# FEBI
Masuk untuk meninggalkan komentar