Prodi Perbankan Syariah Sosialisasikan Literasi Keuangan Syariah

1 November 2023 oleh
Admin Web Febi
| Belum ada komentar

FEBI IAIN Parepare --  Ketua Program Studi (Prodi) Perbankan Syariah IAIN Parepare,  I Nyoman Budiono beserta sejumlah mahasiswa Prodi Perbankan Syariah, menggelar acara Sosialisasi Literasi Keuangan Syariah di SMA Negeri 5 Parepare, Kamis (26-10-2023)  di aula SMA Negeri 5 Parepare.

Tema kegiatan ini adalah "Meningkatkan Literasi Keuangan Syariah bagi Siswa dan Guru SMA Negeri 5 Parepare melalui Sistem Operasional Perbankan Syariah." Kegiatan tersebut dihadiri oleh   Muzakkir Damir (kepala sekolah), sejumlah pendidik, siswa SMA 5  Negeri Parepare, dan mahasiswa Prodi Perbankan Syariah.

Dalam acara tersebut, Kaprodi Perbankan Syariah,  I Nyoman Budiono, menyampaikan materi tentang sistem operasional perbankan syariah. Sementara, Asriadi Arifin, alumni Prodi Perbankan Syariah IAIN Parepare  sekaligus dosen di STAI DDI Sidrap membawakan materi  "Perbankan Syariah di Era Modern".

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari siswa dan guru yang hadir. Mereka dengan antusias mengikuti kedua materi yang disampaikan. Menurut mereka sosialisasi literasi keuangan syariah ini sangat bermanfaat dan perlu terus ditingkatkan dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap perbankan syariah. Pada kesempatan ini, beberapa siswa juga mengajukan pertanyaan menarik, salah satunya adalah pertanyaan dari Ananda Zahra.
 "Bagaimana cara Bank Syariah mempertahankan eksistensinya di tengah persaingan bank konvensional?"


Acara ini merupakan bagian dari program Pengabdian Kepada Masyarakat yang diselenggarakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) IAIN Parepare. 


Pada kegiatan tersebut, juga dilakukan penandatanganan Nota Kesepakatan antara Federasi Ekonomi Bisnis Islam (FEBI) dan SMA Negeri 5 Parepare. Selain itu, ditandatangani pula Implementasi Kerja Sama antara Prodi Perbankan Syariah dengan SMA Negeri 5 Parepare yang diwakili oleh Kaprodi,  I Nyoman Budiono. (mm/Tin)


Masuk untuk meninggalkan komentar